21 Desember 2021 2:36 pm

Waspadai Bahan Ceam Skincare Untuk Ibu Hamil: Ini Dia Bahan-Bahan Yang Aman Dan Tidak Aman Untuk Ibu Hamil

Waspadai Bahan Ceam Skincare Untuk Ibu Hamil:  Ini Dia Bahan-Bahan Yang Aman Dan Tidak Aman Untuk Ibu Hamil
Dewasa ini semakin banyak individu yang menyadari akan kesehatan kulit wajahnya. Hal ini karena penampilan paling utama adalah tampilan wajah. Banyak sekali yang mengusahakan untuk tampil mempesona dan terlihat cantik dengan berbagai macam cara salah satunya adalah dengan melakukan perawatan skin care wajah secara rutin.

Tidak hanya remaja saja yang membutuhkan perawatan namun hampir setiap perempuan memerlukan perawatan wajah. Selain untuk mempercantik penampilan memiliki wajah yang sehat juga membuat anda menjadi percaya diri oleh karena itu perawatan wajah menjadi hal penting pagi setiap individu perempuan.

Ibu hamil juga memerlukan perawatan wajah seperti wanita pada umumnya, namun perawatan khusus untuk ibu hamil tidak bisa sembarangan karena hormon ibu hamil yang meningkat juga mempengaruhi kesehatan ibu termasuk kesehatan kulitnya. Masalah yang mungkin sering muncul pada ibu hamil biasanya seperti jerawat, kulit kering dan muncul melasma. Salah satu pilihan ibu hamil untuk mengatasi hal ini adalah dengan melakukan perawatan menggunakan skincare.

Bahan Pembuatan Skincare

Upaya untuk merawat kesehatan kulit wajah pada ibu hamil tidak bisa dilakukan secara sembarangan, karena dengan memilih produk perawatan wajah tanpa mempertimbangkan bahasa kosmetik maka akan mempengaruhi kesehatan bayi. Bagi anda yang ingin mengetahui apa-apa saja bahan yang aman untuk perawatan ibu hamil maka simak ulasan berikut :

Ibu hamil jika ingin melakukan perawatan wajah maka perlu memperhatikan kandungan kosmetik yang dipilihnya berikut beberapa bahan Skincare yang aman untuk ibu hamil

Salicylic acid

Salicylic acid merupakan salah satu bahan yang sering ada pada salah satu jenis skincare wajah yaitu toner. Bahan ini aman untuk kulit ibu hamil guna mengatasi sel-sel kulit mati serta mengatasi munculnya komedo tidak hanya itu Salicylic acid juga memiliki fungsi untuk meredam peradangan jerawat pada kulit wajah. Namun demikian ibu hamil tetap harus membatasi penggunaan toner yang mengandung bahan ini setidaknya jangan gunakan secara berlebihan hingga melebihi 2 %.

Grapeseed Oil

Grapeseed oil merupakan salah satu bahan skincare yang aman untuk digunakan ibu hamil huna untuk melembabkan kulit wajah. Pada umumnya kandungan ini terdapat pada skin care jenis serum yang dapat anda gunakan untuk perawatan kulit wajah. Hindari konsumsi skin care jenis ini dalam bentuk suplemen ketika sedang menjalani kehamilan.

Hyaluronic acid

Apabila anda sebagai ibu hamil mengalami masalah kulit kering maka anda bisa mengatasinya dengan melakukan perawatan wajah dengan menggunakan skincare yang memiliki kandungan bahan Hyaluronic acid. Karena skin care yang mengandung bahan ini guna mengatasi kulit wajah yang kering aman digunakan ibu hamil bahkan untuk ibu yang sedang menyusui. Karena tidak mempengaruhi kesehatan bayi maupun kesehatan ibu.

Niacinamide

Niacinamide merupakan salah satu bahan yang berada pada kosmetik yang berfungsi untuk mengatasi hiperpigmentasi pada kulit wajah, selain itu bahan ini juga dapat mengatasi kerutan di wajah serta menjaga keelastisitasan kulit. Bahan ini aman dan cocok untuk digunakan ibu hamil karena mengandung antioksidan dan memiliki vitamin B3.

Vitamin C

Skincare yang mengandung vitamin C yang berfungsi untuk meningkatkan kolagen pada kulit sehingga dapat membantu mengatasi masalah kulit yang menggelap agar lebih cerah. Skin care dengan kandungan Vitamin C aman untuk digunakan ibu hamil dan menyusui karena tidak berpengaruh pada kesehatan bayi maupun kesehatan ibu.


Bahan yang perlu dihindari ibu Hamil

Setelah mengenali kandungan bahan kosmetik yang perlu anda gunakan guna mengatasi masalah kulit anda bagi yg sedang hamil sebaiknya memperhatikan kandungan bahan kosmetik tersebut. Beberapa kutipan diatas mungkin mewakili anda untuk memilih kosmetik dengan bahan yang aman untuk ibu hamilSelain perlunya anda untuk mengetahui kandungan yang aman untuk dijadikan skincare maka sebaiknya anda juga perlu memperhatikan bahan skin care yang harus dihindari ibu hamil. Berikut beberapa bahan yang harus anda hindari untuk perawatan skin care ibu hamil.

Paraben

Paraben merupakan salah satu bahan yang ada di kosmetik yang berfungsi sebagai pengawet untuk mencegah tumbuhnya jamur dan bakteri yang berbahaya. Berdasarkan riset kesehatan paparan paraben dapat mengakibatkan terganggunya proses metabolisme pada janin hingga bayi dewasa nantinya.


Oxybenzone

Oxybenzone merupakan salah satu produk skincare yang berfungsi sebagai tabir surya atau menghindari kulit dari paparan sinar UV. Bahan ini berbahaya karena mengandung bahan kimia yang dapat mengganggu sistem endokrin pada janin. Penggunaan pada saat kehamilan dikhawatirkan dapat menyebabkan ketidakstabilan hormon dan juga menyebabkan gangguan kesehatan permanen pada ibu dan janin.

Kedelai

Kedelai pada umumnya bersifat aman bagi kesehatan tubuh, namun bagi anda seorang ibu hamil yang memiliki melasma atau chloasma sebaiknya hindari konsumsi kedelai karena dapat mengakibatkan keburukan pada melasma atau chloasma yang anda miliki sebelum masa kehamilan. Oleh karena itu sebaiknya hindari konsumsi kedelai untuk sementara.

Hydroquinon

Bahan ini biasanya dapat anda jumpai pada produk pencerah kulit. Meskipun kandungan skincare yang mengandung bahan ini efeknya belum begitu jelas alangkah lebih baiknya anda hindari penggunaan skincare berbahan hydroquinon

Retinoid

Retinoid biasanya sering anda jumpai pada produk yang berfungsi untuk mencegah penuaan dan mencegah munculnya jerawat. Bahan ini berbahaya karena dapat menyebabkan cacat lahir pada janin. Oleh karena itu sebaiknya anda sebagai ibu hamil hindari penggunaan produk berbahan retinoid.

Selain mengetahui bahan apa saja yang terkandung dalam skin care agar tetap aman ketika digunakan sebaiknya anda juga mempertimbangkan mengenai skin care yang asli atau palsu anda harus berhati-hati dengan ini. Karena tidak cukup dengan mengetahui bahan kandungan saja anda juga perlu mengetahui keaslian suatu produk skin care.


Cream lasona untuk ibu hamil merupakan salah satu produk yang mengandung bahan aman untuk ibu hamil. Lasona merupakan salah satu produk perawatan wajah dan tubuh cocok sekali bagi anda yang sedang berusaha untuk mempercantik tubuh.Sudah banyak masyarakat yang menggunakan cream lasona karena aman untuk ibu hamil dan menyusui.

Untuk mengetahui mengapa alasan masyarakat banyak yang menggunakan cream lasona untuk perawatan ibu hamil karena tidak mengandung bahan-bahan yang membahayakan janin maupun Kesehatan ibu. berikut beberapa manfaat dari cream lasona
  1. Mampu menghilangkan flek-flek hitam dan bekas jerawat yang membandel
  2. Mampu mencerahkan kulit dan mengatasi masalah lain pada wajah
  3. menjadikan kulit wajah menjadi halus dan mulus
  4. Menghilangkan penuaan dini serta mampu mencerahkan kulit
  5. Mencegah efek berbahaya dari sinar UV
Setelah anda mengetahui manfaat dari lasona maka anda perlu mengetahui bahwasanya cream lasona memiliki banyak varian yang dapat anda gunakan secara aman. Anda dapat melihat produk lengkap lasona di asheeqa.id.

Skincare Cream lasona memiliki banyak variasi ada cream malam, cream siang, facial wash, whitening serum gold, dan skin lotion. Namun jika anda tidak memerlukan banyak varian tersebut anda juga bisa membeli salah satu produknya saja yaitu cream lasona karena aman untuk ibu hamil dan cukup banyak khasiatnya.


Blog Post Lainnya
Email
mishasheeqa@gmail.com
Metode Pembayaran
Asheeqa.id by PT. Pich Kreasi Indonesia